Chelseal Lolos Empat Besar Liga Champions

Chelseal Lolos Empat Besar Liga Champions

Chelsea dipastikan akan finis di empat besar Liga Premier dan lolos ke Liga Champions musim depan. Itu setelah Arsenal ditahan imbang oleh Brighton dan Hove Albion. Hasil imbang Arsenal 1-1 di kandang Brighton di Stadion Emirates, Minggu (5/5/2019) malam WIB.

Penalti Pierre-Emerick Aubameyang diganjar dengan penalti Glenn Murray. Hasil tersebut membuat peluang The Gunners finis di empat besar sehingga sangat sulit. Mereka kini mengoleksi 67 poin dari 37 pertandingan, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Meskipun jarak dapat ditutup secara matematis pada minggu lalu, kenyataannya akan sulit. Arsenal juga perlu menutup selisih delapan gol dengan Tottenham. Bagi Chelsea, yang pada pertandingan sebelumnya menang 3-0 atas Watford, hasil imbang Arsenal menjadi berita yang disambut baik.

Chelsea Amankan Tiket Liga Champion

Tiket Liga Champions musim depan ada di tangan mereka. Bertengger di tempat ketiga, Chelsea mengoleksi 71 poin atau empat poin dari Arsenal di posisi kelima. Jarak itu tidak akan disalip lagi dengan hanya satu pertandingan tersisa.

Jika saja Arsenal menang atas Brighton, maka kompetisi posisi 3-4 akan ditentukan di partai terakhir. Karena Chelsea, Tottenham dan Arsenal hanya akan berada dalam tiga poin memasuki minggu ke-38. Meskipun peluang untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions dari Liga Premier sangat berat.

Arsenal masih bisa memperjuangkan tiket kompetisi dari jalur Liga Eropa. Mesut Oezil dkk saat ini berada di semifinal dengan keunggulan 3-1 atas Valencia di leg pertama. Chelsea sendiri juga masih aktif di Liga Eropa berpotensi menjadi pertempuran besar Arsenal dalam memperebutkan trofi.

Eden Hazard cs berada di semifinal dan membawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Eintracht Frankfurt di leg pertama. Chelsea masih membutuhkan trofi Liga Eropa meski memastikan persaingan di Liga Champions musim depan. Dia menyebut trofi masih menjadi target timnya di sisa musim ini.

“Kami ingin berada, di akhir Liga Premier, di empat besar karena kami ingin bermain di Liga Champions,” kata Sarri kepada Evening Standard.

“Kami menganggap Liga Eropa dengan cara yang berbeda: ini adalah kompetisi yang sangat penting yang ingin kami menangi karena kami merasa kami pantas memenangkan trofi musim ini. Jadi kami memiliki dua target,” jelasnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *