Dua Gol Paco Alcacer di Masa Injury Time : Menangkan Dortmund Raih Poin Penuh Atas Wolfsburg

Paco Alcacer menjadi pahlawan Borussia Dortmund dikala menjamu Wolfsburg. Dua golnya di masa injury time membikin Dortmund menang 2-0.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (30/3/2019) malam WIB, Dortmund lebih dahulu mengancam di menit ketujuh. Dan-Axel Zagadou melepas sundulan usai memanfaatkan bola dari tendangan bebas.

Empat menit berselang giliran Wolfsburg yang mengancam. William melepas tembakan keras dengan kaki kiri, tetapi bola masih bisa ditepis Roman Buerki.
Di menit ke-27, Wolfsburg kembali mengancam. Kali ini giliran Wout Weghorst yang bola hasil tembakannya masih bisa ditepis.

Zagadou kembali mengancam pertahanan tim tetamu di menit ke-40. Ia melepas tembakan dari jarak dekat, tetapi bola belum mengarah ke gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Wolfsburg kembali bikin Buerki kerja keras. Si kiper berhasil mematahkan bola tembakan Josuha Guilavogui dari luar kotak penalti di menit ke-52.

Jadon Sancho mendapat kans emas di menit ke-61. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang bolanya masih bisa ditepis kiper.

Tempo permainan melambat di 10 menit akhir. Kedua tim sangat berhati-hati dalam menyerang dan juga bertahan. Tidak ada gol hingga perlombaan tuntas.

Dortmund berhasil melesakkan gol di masa injury time. Paco Alcacer merobek gawang Wolfsburg via tendangan bebas tepat di depan kotak penalti.

Wolfsburg, yang ngotot melancarkan serangan di sisa waktu pun kecolongan. Alcacer kembali melesakkan gol setelah mendapat umpan dari Sinji Kagawa via skema serangan balik.

Kemenangan 2-0 ini membawa Dortmund ke puncak klasemen dengan 63 poin. Mereka menyalip Bayern Muncih yang di dikala bersamaan imbang 1-1 dengan Freiburg. Wolfsburg ada di posisi keenam dengan 43 poin.

Susunan Pemain:

Dortmund: Buerki; Wolf, Akanji, Zagadou, Diallo (Hakimi 50′) (Larsen 74′); Witsel, Delaney; Sancho, Goetze (Dahoud 81′), Guerreiro; Alcacer

Wolfsburg: Casteels; Roussillon, Brooks, Knoche, William; Guilavogui; Arnold, Gerhardt; Klaus (Steffen 68′), Weghorst, Mehmedi (Ginczek 81′).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *