Sepatu Paul Pogba Laku 478 Juta, Hasilnya Didonasikan

Sepatu Paul Pogba Laku 478 Juta

Paul Pogba (lahir 15 Maret 1993) adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Prancis. Dia beroperasi terutama sebagai gelandang tengah, tetapi juga dapat digunakan sebagai gelandang serang, gelandang bertahan dan playmaker dalam.

Pogba memulai karir sepakbolanya pada usia enam tahun bermain untuk US Roissy-en-Brie, beberapa mil di selatan kota kelahirannya. Dia menghabiskan tujuh musim di klub sebelum bergabung dengan US Torcy, di mana dia menjabat sebagai kapten tim U-13 klub.

Hasil Penjualan Sepatu Pogba Disumbangkan

Setelah semusim bersama Torcy, Pogba bergabung dengan klub profesional Le Havre. Di musim keduanya di klub, Pogba menjadi kapten U-16 ke fase terakhir liga domestiknya, Championnat National des 16 ans. Le Havre finis kedua setelah Lens di babak penyisihan grup terakhir, finis di depan orang-orang seperti Lyon dan Nancy.

Pogba juga membuktikan dirinya sebagai pemain internasional muda untuk negaranya. Kini sepatu yang digunakan oleh Paul Pogba berada di final Piala Dunia 2018 seharga 30 ribu euro (Rp. 478 juta) dalam pelelangan yang diadakan di Paris, Prancis, Senin (29/4/2019) waktu setempat.

Paul Pogba menyumbangkan sepatu yang ia gunakan untuk mencetak gol ketiga melawan Kroasia dan tim nasional Prancis menjadi juara dunia dengan mengalahkan Kroasia 4-2. Untuk alasan kemanusiaan, untuk membantu meringankan siswa dari lingkungan yang sulit.

Jersey Pogba Juga Dilelang Untuk Didonasikan

Sepatu itu dipamerkan di Auction Hall yang terkenal, Christie, sebelum akhirnya dilelang. Sepatu itu awalnya diproyeksikan dijual di kisaran 35 ribu hingga 50 ribu euro. Pogba, yang juga tumbuh di lingkungan yang sulit di pinggiran Paris.

Menyumbangkan jersey yang dikenakannya ketika tim nasional Prancis mengalahkan Islandia di perempat final Piala Eropa 2016. Dalam pertandingan itu ia juga mencetak gol. Jersey menjual 4.000 euro (IDR 63,7 juta) atau empat kali lebih tinggi dari yang diharapkan. Jersey lain yang disumbangkan untuk dilelang adalah kostum yang dikenakannya pada kualifikasi Piala Dunia 2018, melawan Belanda.

Jersey dijual seharga 3.000 euro (Rp.47,8 juta) atau tiga kali lebih tinggi dari yang diperkirakan. Di sisi lain, beberapa kaus yang ia sumbangkan, ada pula yang kurang menarik. Di tengah kritik yang ditujukan kepadanya setelah penampilannya baru-baru ini dengan Manchester United, jersey Setan Merah yang disumbangkan ke pelelangan hanya dijual seharga 400 euro.

Jersey digunakan ketika Man United mengalahkan West Ham pada 2017. Bahkan, jersey Juventus yang dikenakan oleh Paul Pogba saat membantu Nyonya Tua mengalahkan Manchester City di Liga Champions 2015, tidak menarik minat sehingga tidak dijual di lelang.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *