Sudah Pikirkan MU, Barca juga Gagal Kalahkan Huesca

Barcelona seharusnya dapat mengalahkan Huesca walau turun dengan kesebelasan lapis kedua. Tapi, justeru gagal sebab para pemainnya telah memikirkan Manchester United.

Melawat ke kandang Huesca, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, Barca menurunkan kesebelasan lapis dua-duanya dengan menyimpan Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Gerard Pique. Bahkan terdapat empat pemain muda yang jadi starter dan baru melakoni debutnya di kesebelasan utama laksana Moussa Wague serta Jean-Clair Todibo.

Barca mengistirahatkan semua bintangnya laksana Lionel Messi, Luis Suárez, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Keputusan ini dapat dimengerti sebab tengah pekan depan mereka tetap harus pulang menghadapi MU di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Meski bermain dominan, Barca kendala menciptakan kesempatan dan kesudahannya harus puas dengan skor 0-0. Keunggulan 12 poin atas Atletico juga terpangkas menjadi sembilan sesudah Los Colchoneros mengungguli Celta Vigo 2-0.

Tentu saja hasil ini membuat kecewa mengingat Huesca ialah juru kunci dan telah seharusnya Barca dapat meraih tiga poin, meski tidak sedikit pemain intinya absen. Tapi apa daya, konsentrasi pemain Barca tak lagi ke Huesca sebab sejak mula mereka telah memikirkan MU.

“Kami semua beranggapan soal Manchester United, baik yang terdapat di sini maupun yang tidak bermain,” ujar gelandang Barca, Arturo Vidal, untuk beIN Sports.

“Tim yang paling berbeda. Kami bermain dengan semua pemain yang jarang diturunkan dan mereka tampil bagus. Hasil imbang adil guna kedua tim,” sambungnya.

Barca bakal menjamu MU di leg kedua perempatfinal Liga Champions yang dihelat di Camp Nou, Rabu (17/4) dinihari WIB besok. Meski telah mengantungi kemenangan 1-0 di leg kesatu, Barca enggan jemawa sebab berkaca pada empiris Paris St-Germain yang disingkirkan MU.

“Banyak urusan terjadi sebab kami bermain dengan sistem baru, tiga pemain belakang. Lapangannya kering, dan bola tidak inginkan bergerak mulus, pun ada hal-hal lainnya. Tapi yang terpenting ialah kami tidak kalah,” demikian dia.

Valverde Puas

Walaupun Barcelona tidak berhasil menang di kandang kesebelasan juru kunci Huesca, penampilan skuat lapis kedua Los Cules tetap dipuji.

Tim yang menghadapi Huesca mempunyai rataan usia 24 tahun 133 hari, termuda yang mereka mainkan sepanjang musim ini. Meski hanya bermain imbang tanpa gol dan gagal mengawal jarak dengan Atletico Madrid, Valverde telah puas dengan eksperimennya tersebut.

“Kami senang sebab ini ialah laga sulit. Banyak pemain baru diturunkan, namun mereka memahami apa yang mesti dilakukan,” kata Valverde seperti dikutip AS.

“Kami merasakan sedikit kendala di awal, namun kami senang sebab para pemain tampil mendahului ekspektasi dan kami sekarang punya tidak sedikit opsi. Ini memang berat. Tapi, ini yang kami butuhkan,” sambungnya.

“Anda mesti memahami situasi yang ada. Ini bukan debut yang biasa untuk mereka, karena seringkali seorang pemain menjalani debut bareng para pemain utama. Kami mengganti tidak sedikit pemain, teknik bermain, dan lawannya ialah tim yang berusaha menghindari degradasi,” demikian dia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *