Tottenham Hotspur vs Man City: Kutukan guna The Citizens Itu Masih Ada

Duel Tottenham Hotspur vs Manchester City menunjukkan bila kutukan kesebelasan Inggris masih berlaku guna The Citizens. Kalah di leg kesatu, City akan tersingkir?

Gol tunggal Son Heung Min menjadi pembeda dalam laga Tottenham Hotspur vs Manchester City di leg kesatu babak delapan besar Liga Champions. Bermain di stadio barunya yang megah, The Lilywhites menang tipis 1-0.

Dalam pertandingan terebut, City sejatinya punya kesempatan emas guna unggul lebih dulu. Tapi kegemilangan Hugo Lloris menghalau penalti Sergio Aguero membuyarkan asa City untuk membawa bekal gol di leg kedua.

Meski baru pertandingan kesatu, skor 0-1 dinihari tadi menegaskan kekurangan City atas sesama kesebelasan Inggris di persaingan Eropa. Kutukan kesebelasan Inggris berkesempatan terjadi lagi guna Sergio Aguero dkk, di mana mereka tak pernah melalui adangan sesama klub Inggris di persaingan Eropa.

Berikut data dan kenyataan dari pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City dinihari tadi, dilansir dari BBC:

– Dalam sembilan pertandingan terakhir fase knock out persaingan Eropa, Tottenham selalu dapat lolos usai memenangi leg kesatu.

– Manchester City tidak jarang kali kalah dalam lima pertemuan dengan sesama kesebelasan Inggris di persaingan Eropa, tergolong tiga di Liga Champions.

– Gol ke gawang Manchester City ialah yang ke-18 yang diciptakan Son dari 40 pertandingan di semua persaingan musim ini. Pemain asal Korea Selatan tersebut sudah menyamai jumlah golnya sepanjang musim lalu, yang dia raih setelah melalui 53 pertandingan.

– Tottenham sedang paling baik di kandangnya sendiri. Mereka memenangi 13 dari 16 laga home di semua persaingan (D1 L2).

– Sejak menjalani debut Liga Champions pada 2008/2009, Sergio Aguero telah gagal mengeksekusi penalti empat kali di Liga Champions. Pada periode yang sama, tidak terdapat eksekutor penalti dengan statistik seburuk dia.

– Hugo Lloris ialah spesialis penalti. Di tiga persaingan sepanjang tahun 2019 ini dia telah menggagalkan tiga eksekusi penalti. Dia menciptakan penyelamatan penalti ketika berhadapan dengan Leicester City, Arsenal, dan sekarang Manchester City.

– Man City tidak jarang kali tersingkir pada tiga babak knock out Liga Champions sesudah kalah di leg kesatu.

– Ada delapan pemain Inggris di starting XI Tottenham Hotspur vs Manchester City. Sejak final Liga Champions 2008 antara Chelsea vs Manchester United (10 pemain Inggris), tak pernah terdapat pertandingan Liga Champions dengan jumlah pemain Inggris sejumlah ini.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *